Powered By Blogger

Museum Angkut Batu Malang

museum angkut spot foto mendunia

Wajib bagi kita yang suka banget jalan-jalan atau foto-foto untuk datang ke tempat ini. Malang dengan destinasi wisata yang banyak. museum angkut adalah salah satu museum yang wajib banget kita kunjungi jika kita telah sampai di kota ini. letaknya memang bukan dimalang kota. namun di wilayah batu malang. kenapa aku ngerekomendasiin pergi ke museum ini. karena museum angkut merupakan salah satu museum di indonesia yang isinya sangat menarik. dengan visualisasi yang berbeda, berisi tentang angkutan umum yang ada di dunia. kalian bisa menemukan helikopter sampai becak ada di dalam museum ini. dengan penataan tempat yang sangat uaapik tenan alias bagus banget. jadi kalian bisa berfoto ala-ala di luar negeri gitu. sesuai dengan tema angkutan tersebut.pokoknya aku suka banget lah bisa dateng ke museum ini.

ala-ala ramboo yang siap terbang

Dengan penampilan yang menarik pengunjung museum angkut di tata sedemikian apiknya. kita hanya tinggal memilih spot-spot foto yang bagus. ada indoor maupun outdoor. setiap spot yang menampilkan angkutan daerahnya maka design dan thema spot tempat tersebut dibuat menjadi sangat persis seperti dari tempat asalnya. misalnya suatu spot menampilkan angkutan apa-apa saja yang ada di indonesia. maka thema dan design tempat itu serupa dengan apa-apa saja yang biasa kita temui di indonesia. seperti foto dibawah ini.

khas indonesia dengan tema menarik
mobil-mobil unik dan antik dari berbagai manca negara pun melengkapi tempat ini. sampai mobil yang kalian sering lihat di film-film luar pun ada, dan kalian bisa bebas berfoto di dekat mobil itu.namun harus tetap harus diperhatikan ya. ada tempat-tempat yang memang dilarang untuk berfoto terlalu dekat.
mobil-mobil jaman dahulu
Taraaaaa. dupe nya buckingham. ini foto waktu momennya mau natal dan tahun baru jadi ada spanduk seperti. dikelilingi taman-taman bunga indah kalian pasti akan suka berkunjung ke museum angkut ini. kalau ingin puas foto-foto kalian harus pintar-pintar cari hari. supaya tempat ini tidak terlalu ramai. fyi museum angkut ini sangat luas sekali terbentang lebih 3,8 hektar dengan 13 pemandangan area yang unik dan memberikan edukasi serta pengetahuan. gak nyesel lah kalo kalian main beramai-ramai disini.
seperti berada didepan istana buckingham
Pada hari biasa tiket masuk ke dalam museum angkut dapat kalian dapatkan dengan harga  Rp. 60000,- sedangkan pada hari weeknd atau libur nasional tiket naik menjadi Rp.80000 dan jika kalian ingin melanjutkan tur kalian ke museum topeng yang letaknya berada dalam satu area di museum angkut ini. kalian dapat membeli tiket terusan seharga Rp.70000,-  oiyah bagi kalian juga yang membawa kamera pocket,dslr atau mirorless akan ada charge tambahan sebesar Rp.30000. tapi tenang saja kamera handphone tidak termasuk ya. so bagi yang mau irit gunakan kamera hp yang berkualitas ya. supaya kenangan yang kalian ambil akan tersimpan dengan baik

memasuki area gengster town
Seperti apa yang sudah aku jelaskan di atas museum angkut dibagi kedalam beberapa zona yang memberikan pemandangan menarik dan edukatif. berikut beberapa zona yang aku kunjungi yaitu Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone (memperlihatkan transportasi Jakarta tempo dulu), Gangster Town & Broadway Street Zone (memperlihatkan berbagai transportasi era 1970an yang terkenal dengan Al-Capone), seperti foto aku yang ada di atas itu. sebenarnya ada spot favorit visitor yang berada di dalam zona ini. tapi sayangnya aku gak berhasil mendapatkan foto yang bagus saat di spot tersebut. karena saat kemarin aku pergi berkunjung kesana, museum ini sangat penuh dan ramai. lalu ada Europe Zone, Buckingham Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zone. eh ada 1 lagi yaitu Ada satu zona lagi sebenarnya yaitu pasar apung (floating market zone) zona ini ada dibagian arah menunju keluar museum ini.

vespa romantic yang udah langka banget
Bagaimana menurut kalian, kebayangkan gimana serunya berkunjung ke museum ini. ayoo packing lalu berangkat. jangan lupa siapkan kamera kalian yang terbaik, kostum yang amazing supaya foto-foto kalian akan terlihat menyenangkan. and last jangan lupa bawa bekal air minum yang cukup. karena saking luasnya pasti kalian akan sangat kelelahan berkeliling di dalamnya. walaupun didalam area museum menyediakan foodcourt tapi bekal dari rumah akan selalu lebih baik.

And see yaa di post-post aku selanjutnya :*
zona wisata apung tempat foodcourt 
http://springtraveller.blogspot.co.id/2016/06/museum-angkut-batu-malang.html

You Might Also Like

5 Comentarios

  1. Wow , nice review jadi pengen ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat recommnded untuk liburan bersama keluarga kak

      Delete
  2. Aku klo ke sana pasti yg ada action mulu hihi
    Byk objek unyuk buat dijadiin bekgron foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya byk bgt, butuh byk wktu kalo di museum ini. smua angle dicoba. demi foto yang memuaskan

      Delete
  3. Your blog always provide useful content .Thank you. .. . . .
    gclub casino
    goldenslot

    ReplyDelete

POPULAR POSTS