Powered By Blogger

Hutan Pinus yang romantis untuk nature photograph

Hutan Pinus Imogiri yang romantis

 Tidak akan ada habisnya jika kita ngomongin travelling. tapi bagi orang-orang yang menyukai keasrian alam pasti akan sangat suka dengan tempat yang satu ini.  beralamat Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta jalan yang akan kalian tempuh untuk ke hutan pinus ini berupa tanjakan sadis. tapi sebelumnya kalian akan melewati daerah yang dikelilingi oleh sejuknya  pepohonan yang rindang. perjalanan tentunya akan sangat mengasikan jika anda melewatinya bersama dengan sahabat atau keluarga. eups buat yang jomblo jangan sedih ketika kalian datang ke hutan pinus ini dan menemukan pasangan yang sedang berfoto prawedding. aku saran kan untuk datang di pagi hari untuk merasakan embun dan udara segar. sekitar jam 6 pagi pun di hutan pinus ini masih di tutupi oleh kabut. suasana yang pas untuk folk fotografi kesan-kesan romantis, mistis, nature terperangkap jadi satu.

Pinuswood at morningzone
Hutan Pinus ini bisa kalian nikmatin dengan gratis, kalian hanya cukup membayar retribusi parkir kendaraan saja.dan selalu ingat karena ini dinikmatin dengan cuma-cuma. marilah kita bantu untuk menjaga keasrian dan kebersihannya. sudah cukup banyak di sediakan tempat sampah. jadi buanglah sampah pada tempatnya. selfi dan berfoto di tempat ini menjadi sangat populer apalagi tempat ini mirip sekali dengan yang ada di film korea yang judulnya winter sonata itu. yang letak lokasinya ada di pulau jeju. jadi kalian bisa berfoto ala-ala luar negeri gitulah. bagi yang suka fotografi folk aku sarankan datang di pagi hari untuk menikmati kabutnya. tapi jangan di bayangkan seperti di film twilight ya" karena kalian tidak akan menemukan sosok bella atau edward disini , 'apa sih?'

fresh air around you
Untuk menemukan tempat ini cukuplah mudah, karena jaraknya dari pusat kota bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkot. tapi aku sarankan menggunakan kendaraan pribadi karena disekitar hutan pinus banyak tempat lain yang gak kalah indahnya, jadi kalian bisa mampir sejenak dan menikmatinya juga.
di antara pinus-pinus
Di Hutan pinus ini, kalian bisa menggunakan hammock, bermain ayunan, atau naik ke gardu pandang juga rumah pohonnya. ah namun sayang waktu terakhir saya kesana saya belum mmenikmati itu semua. nanti akan saya lengkapi semua foto-foto pengalaman saya disana.  untuk bermain ayunan ini saja saya sudah antri dengan beberapa orang. maklum jumlah ayunannya masih sangat terbatas. kan gak enak juga kalo harus berebutan dengan anak kecil untuk bermain ayunan. kalo saya mah menikmatinya untuk photo session. x.x
masa kecil kurang main ayunan
Datang pagi-pagi sekali tentunya sangat mengasyikan. waktu itu saya tiba di hutan pinus sekitar pukul 8, jadinya sudah lumayan ramai. eh tapi mengapa difoto saya tidak nampak orang berseliweran ya?" heheh karena wilayah hutan pinus ini sudah sangat luas, jadi pintar-pintarnya kita mencari lokasi yang tidak terlalu ramai. yang mau membangung tenda camping juga bisa. membuat hammock yang sekarang sedang hits itu juga bisa. pokoknya selamay menjelajah jogja dengan hutan pinusnya.
hati-hati saat bermain ayunan
Saran aku setelah dari sini kalian bisa langsung menuju kebun mangunan. atau sebelum kesini kalian bisa mengunjungi kebun buah mangunan terlebih dahulu yang nanti akan aku tulis cerita aku di kebun buah mangunan+foto fotonya, supaya kalian juga makin semangat dan membayangkan betapa indahnya indonesia. Tempat ini tak akan kalah menarik dengan luar negeri kok.


You Might Also Like

6 Comentarios

  1. Wah itu hutan pinus imogiri ya? Kemarin aku juga ke hutan pinus gunung pancar bogor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak, aku udah baca kok di blognya kaka. enak kalo di bogor mah gak bgtu jauh dr jkt

      Delete
  2. Aku suka rok yg kamu pakai, nice ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih say, tapi syg rok itu udah tamat riwayatnya. krna nyangkut di mtor pas prjalanan mau ksini

      Delete
  3. ada juga di sentul mba, mirip2, tapi gak ada ayunannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana lokasinya mb?? iya skrg hutan pinus yg di jogja malah lebih bagus lagi. smape ada tempat pertunjukan jg rumah pohonnya

      Delete

POPULAR POSTS